Home » » Tutorial Photoshop CS5 with Plugin

Tutorial Photoshop CS5 with Plugin

Written By Unknown on Friday, June 14, 2013 | 1:59 AM



Selamat siang rekan-rekan para Master dan Masteris. Saya ingin mencoba berbagi ilmu saya yang sedikit ini kepada para master sekalian. Saat ini saya memakai software Portable Photoshop CS5 With Plugin dimana para master dapat mendownloadnya di http://birungueta.blogspot.com/ (free)

Lanjut disini saya mencoba dengan mengedit sebuah photo sendiri (narsis dikit hehe) menjadi sebagian kartun.

Langkah pertama buatlah copy dari background dengan Ctrl+J


Kemudian kita buat selection pada salah satu object dengan menggunakan lasso, polygonal ataupun quick selection tool. Jika sudah kita copy ke layer baru, seperti contoh dibawah ini


Selanjutnya kita klik layer background copy lalu pilih filter - topas labs - topas clean


Setelah di klik topas clean 3 akan muncul popup tersendiri untuk topas, lalu kita pilih cartoon pada kolom preset dan kita adjust untuk strength, threshold dan radius sesuai selera.


Setelah selesai klik ok, kemudian kita gabungkan kan beberapa layer menjadi satu layer dengan cara klik Layer - Flatten Image


Jika kita sudah puas silahkan klik file dan save, namun karena portable photoshop ini banyak sekali plugin yang patut di coba. Salah satu contohnya adalah hasil akhir pada gambar diatas.
Akhir kata

"Janganlah pernah berhenti untuk terus belajar, karena dari belajar kamu tidak pernah kehabisa akal. Teruslah berkreasi dan mengutip sebuah kalimat di forum Editing Photo G+  yaitu hasil terbaik bukanlah dilihat dari cara kerjanya, namun dari mata yang melihatnya "




Share this article :
 
Copyright © 2013. BENUAnews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger